Ketika Patroli, Samapta Polsek Sukabumi Bawa Pemuda Pingsan Ke Puskemas

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Seorang pemuda pengendara sepeda motor tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri, ditemukan di jalan Karawang Nyangkokot dekat rumah Kepala Desa Perbawati yang terjadi pada hari Rabu kemarin sekira pukul 12.30 Wib, Kamis (29/09/2022).

Kapolsek Sukabumi AKP ENITA mengatakan, pihaknya menerima aduan dari Kepala Desa Perbawati sekitar pukul 12.39 Wib. Atas aduan tersebut, petugas piket Samapta dan Intel Polsek Sukabumi langsung menuju lokasi kejadian untuk memastikan kondisi pemuda yang merupakan warga kecamatan Gunung Puyuh Kota  Sukabumi. 

“Pada saat melakukan pengecekan di lokasi, memang benar pada saat itu ada seorang pemuda yang diamankan di rumah pak Kades Perbawati yang kondisinya sangat lemas. Lalu kami bawa menggunakan QR 08C ke Puskesmas Karawang untuk mendapatkan pengobatan,” ungkap Kapolsek.

Lanjut dikatakan AKP ENITA, berdasarkan hasil dari pemeriksaan medis di Puskesmas Karawang,  ternyata asam lambung yang meningkat karena tidak ada asupan nutrisi yang menyebabkan hipoksia oksigen tidak bisa mengalir ke otak yang menyebabkan pasien pingsan.

” Kami juga sampaikan kepada warga masyarakat apabila akan melaksanakan berbagai aktivitas setiap harinya, tubuh kita pasti membutuhkan energi. Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan tubuh Anda dengan mengkonsumsi menu makanan sehat agar energi yang tersimpan di tubuh setara dengan energi yang akan kita keluarkan setiap harinya,” pungkas AKP ENITA kepada awak media.

R.iyan Satria/d2