Di Sukabumi, PKBM LPMD Terapkan Transparansi Publik dalam Sistem Pengelolaanya

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pusat Pendidikan Non Formal PKBM yang berlokasi di wilayah Cicantayan Sukabumi, yaitu PKBM LPMD merupakan Pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Cahya Ning Galih.

Agar diketahui PKBM LPMD, membuka peluang terhadap masyarakat untuk mendapatkan informasi, yang berkaitan dengan Pendidikan Kesetaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini PAUD,  bahkan welcome untuk siapapun yang berkunjung,  hal ini disampaikan, Ust Endin, S.Pd selaku Ketua yayasan Cahya Ning Galih (SANCANG) di ruang kerjanya Rabu (21/09/2022).

Masih menurut Endin, lembaga Pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Cahya Ning Galih, tidak ada yang disembunyikan semuanya sudah dibuktikan dengan adanya baligo yang terpasang, yang berisi Pendidikan gratis, sebagai salah satu bukti transparansi terhadap publik atau warga masyarakat, terkait adanya dana Pendidikan yang diterima, tutur Endin.

“Alhamdulillah  tidak ada yang di sembunyikan, apalagi yang  berkaitan dengan Pendidikan gratis, semuanya sudah terpampang salah satu bukti transparansi untuk keterbukaan informasi” pungkasnya.

“Adapun untuk program pendidikan dasar 12 tahun, bertujuan memperluas akses pendidikan, dan perlu diketahui Program Kesetaraan Paket A, B, dan C disini memberikan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan dengan digratiskan seluruh biaya pendidikan, sehingga angka putus sekolah atau drop out bisa berkurang”, Jelasnya.

RED/Wahyu