Antisipasi Krisis Pangan dan Intruksi Ketum Melalui DPD, DPC PDI-Perjuangan Sukabumi Gelar Lomba Inovasi Memasak

MATANUSA.NET SUKABUMI

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Sukabumi Menggelar acara perlombaan Inovasi Menu Berbasis Pangan Yang berbahan dasar Lokal. Adapun acara di gelar diaula kantor sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Jalan Selakopi, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/9/22).

Agar diketahui, kegiatan perlombaan di ikuti oleh 10 kelompok, dan sudah terseleksi di 6 daerah pemilihan Kabupaten Sukabumi, di antaranya, kelompok 1, Ibu kader PDI Perjuangan Desa lembur sawah, kelompok 2  Ibu PKK Desa Batu Nunggal, kelompok 3  , ibu kader PDI Perjuangan kecamatan Nagrak, kelompok 4, Ibu SDI kecamatan nyalindung, kelompok 5 Ibu PKK Cibadak, kelompok ke 6 Kader PDI Perjuangan Desa lembur sawah kelompok ke 7 ibu SDI Desa Cimahi,  kelompok ke 8 Ibu kader Desa Karang tengah, kelompok ke 9 ibu PKK Surade, dan terakhir kelompok Ke 10 ibu kader PDI Perjuangan Kecamatan Surade.

Ke 10 kelompok tersebut bertanding Memperlihatkan Keterampilannya melalui olahan yang berbahan pangan berbasis Lokal, dengan makanan non beras sebagai sumber karbohidrat dan protein, serta makanan bayi di bawah dua tahun. dari perlombaan tersebut, memperebutkan uang pembinaan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi dari panitia kegiatan, Juara pertama di menangkan, kelompok 5, juara ke dua kelompok satu, dan juara ke 3 di menangkan kelompok 6, dan juara harapan di menangkan kelompok 4 dari kecamatan Nyalindung.

Pada kesempatan pemberian hadiah,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama secara simbolis memberikan hadiah kepada para pemenang, dan di lanjutkan oleh jajaran pengurus lain. Tak ketinggalan, turut hadir dalam acara, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Muhammad Jaenudin S,Ag.

Usai acara, Ketua DPC PDI Perjuangan Yudi Suryadikrama, menyampaikan, “ kegiatan ini merupakan instruksi Ketua Umum melalui DPD partai, untuk mengantisipasi Krisis pangan, maka seluruh DPC PDI Perjuangan harus mengadakan inovasi dengan perlombaan masak, dengan menu bahan pangan dengan berbasis lokal, pengganti beras, ” ungkap Yudi.

Masih menurut Yudi, mudah-mudahan apa yang menjadi cita cita partai juga kader nya dengan semua inovasi di perlombaan masak ini, tentunya dengan berbahan pangan berbasis lokal semua bisa tercapai, sambung Yudi.

Reporter : Aep S | Redaktur : D2