Kompak dan Solid, DPMD Kabupaten Sukabumi Monev Pembinaan Administrasi DD dan ADD Tahun 2022 di Kecamatan Cidahu

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Melakukan Pembinaan Administrasi dan Monitoring Realisasi Penggunaan Dana Desa (DD) Anggaran Dana Desa (ADD) Banprov dan BLT tahun Anggaran 2022,  bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD di Wilayah Kecamatan Cidahu Di Aula Kecamatan Cidahu Kamis (23/6/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam kegiatan Pembinaan administrasi dan Monitoring ADD tahun 2022, Dasep Sohib Jamil ,S.Pd,M.Pdi selaku Kepala Seksie (Kasie) pembinaan dan pengawasan, Kecamatan Cidahu mengatakan ini adalah salah satu Pembinaan kepada kepala Desa,Sekdes, perangkat dan BPD, menurut Permendagri Tentang Pengawasan ADD dan DD, akan tetapi ini hanya pembinaan saja, Alhamdulillah semua transparan informasi publik sangat baik dan selalu komunikasi dengan pihak terkait dan sinergitas kinerja malah bagus dan sangat apresiasi karena kompak dalam pekerja kegiatan kedepannya,” ujar Dasep.

Sementara, Ketua APDESI Kecamatan Cidahu Dindin Saripudin sangat mengapresiasi kegiatan Monev tersebut, harapan ini akan sangat membantu Dalam proses Kegiatan yg akan di agendakan lebih teratur dan terprogram kedepannya,” tukasnya.

Masih dilokasi yang sama, Ijang Sehabudin Perwakilan dari kepala desa Se-kecamatan Cidahu di Dampingi ketua APDESI Kecamatan Cidahu mengatakan, sudah jadi rutinitas desa di setiap tahun nya Se-kecamatan Cidahu melakukan pembinaan Administrasi dan Monitoring ungkap ijang.

Dengan adanya kegiatan bintek monev memang sudah menjadi acara rutinan dan ini tetap menjadi tanggung jawab kami, yang mana kepala desa Kecamatan cidahu selalu kompak dan solid bersama BPD yang di laksanakan selama DPMD, disitu bukan untuk mencari salah atau benar akan tapi disini saling meluruskan apabila ada laporan baik dari pembangunan atau APBN yang mana laporanya harus selalu tertib,” ungkap kepala desa ijang.

“Alhamdulillah terkait sigernitas kami selaku Kepala Desa kami selalu kompak dan solid bersama BPD selalu berdampingan bersama, semua permasalahan apapun kami selesaikan bersama sama karena itu poksi tupoksi tanggung jawab kami karena BPD dan kepala desa itu selaku team.

Menutup pembicaraan kepada awak media, dirinya beharap kedepanya kita saling menjaga sigernitas baik dari kepemerintahan BPD dan tingkat Kecamatan denga sebaik-baiknya, tutupnya.

Reporter : R.Iyan Satria/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT