Tingkatkan Sinergitas TNI/Polri, Hadapi Idul Fitri 1443 H di Surade, Kapolsek Himbau Tidak Lakukan Pawai Bedug

Tampak giat Rakor dalam Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H.

Reporter : D2*/R.Iyan Satria

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Surade menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bersama Satradar 216 Cibalingbing, di Aula Kecamatan Surade, Sabtu (30/04/2022).

Rakor lintas sektoral tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas TNI/Polri, Muspika dan masyarakat serta menentukan langkah-langkah konkret instansi terkait dalam rangka menghadapi perayaan dan ibadah Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

“Kami melaksanakan koordinasi rapat gabungan dengan seluruh dusun yang ada di wilayah  Kecamatan Surade, Satradar 621 Cibalingbing, kepala Puskesmas, Polsek, Koramil 0622-14/ Surade dan lembaga lainnl termasuk perwakilan para OKP dan Ormas,” jelas Camat Surade Chaerul Ichwan.

“Hal ini kita lakukan untuk teknik pelaksanaan keamanan, Idul fitri 1443 H, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan semua pihak bisa berpartisipasi dan bersinergi,” harap Chaerul.

Sementara itu Kapolsek Surade, AKP Asep Sundana mengatakan untuk pelaksanaan malam takbiran ada himbauan atau larangan untuk tidak melaksanakan pawai bedug dan dalam pelaksanaan nanti ada yang masih pawai bedug, dilarang untuk memasuki kota selatan.

“Lokasi pengamanan nanti difokuskan di pantai Minajaya, karena untuk menghindari kemacetan. Harapan kami semoga pelaksanaan Idul Fitri untuk beribadah dan bersilaturahmi bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Asep Sundana.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT