Kemenko Marves Tinjau PLTB Di Sukabumi, Wabup : ” Project Ini Dinantikan oleh Sukabumi “


Reporter : D2**

SUKABUMI matanusa.net

Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang diwakili Asisten Deputi Bidang Infrastruktur, Pengembangan Wilayah Djoko Hartoyo dalam agenda peninjauan lokasi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sukabumi. Disambut Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, di Grand Inna Samudra Beach Hotel. Jumat (1/4/22).

Dalam sambutannya Asisten Deputi Bidang Infrastruktur, Pengembangan Wilayah Djoko Hartoyo menjelaskan, kunker ke Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk melakukan peninjauan lokasi pembangunan PLTB yang berada di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

” Dari 170 project yang telah disusun diantaranya yaitu project pembangunan PLTB yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, sehingga kami akan melakukan peninjauan lokasi pembangunan yang berada di Kecamatan Ciemas” ucapnya.

Djoko menjelaskan, project pembangunan PLTB ini adalah salah satu Pembangkit Listrik yang memanfaatkan angin untuk memutarkan turbin sehingga dapat menghasilkan listrik. Dan project tersebut memiliki kapasitas sebesar 150 Megawatt dengan jaringan transmisi yang akan dihubungkan dengan Gardu PLN Palabuhanratu.

” kapasitas listrik yang dihasilkan PLTB ini sebesar 150 megawatt dan akan disalurkan melalui jaringan transmisi Gardu Palabuhanratu ” jelasnya

Djoko berharap, Pemerintah Daerah beserta Pemangku Kepentingan lainnya dapat mendukung dan berkolaborasi dalam perjalanan pembangunan PLTB ini, sehingga dapat terwujudnya pembangunan yang Energi Terbarukan di Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri merespon baik dengan hadirnya project terbarukan yang masuk ke Kabupaten Sukabumi, dan project ini adalah salahsatu pembangunan yang dinantikan di Kabupaten Sukabumi.

” Wilayah Pembangunan PLTB di Kecamatan Ciemas berada di Kawasan CPUGGp, mungkin setelah diadakannya pembangunan PLTB wilayah itu dapat dijadikan wisata baling baling ” ungkapnya.

Menurut Wabup, dengan hadirnya PLTB di Kabupaten Sukabumi akan betul-betul meningkatkan ekonomi masyarakat secara tarap lokal bahkan nasional, sehingga perlu adanya dukungan bersama stakholder di Kabupaten Sukabumi.

” Insyallah nanti dari kami akan bekerjasama dan mendukung dalam pelaksanaan dilapangan untuk terwujudnya pembangunan PLTB ini ” tegasnya.

Wabup Berharap, mudah-mudahan pembangunan PLTB tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat seluruh Dunia khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Assda Ekbang, Bapelitbangda, DPMPTSP, Dislutkan, Kabag SDA, Camat Palabuhanratu, Camat Ciemas serta undangan lainnya.

Diakhir kegiatan dilakukan Penyerahan Cendramata oleh Asisten Deputi Bidang Infrastruktur, Pengembangan Wilayah Djoko Hartoyo Kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri.

Redaksi.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT