Giat Sosial Di Bulan Ramadhan bagi Jompo dan Yatim, Bersama Kowasi diwarnai Pembagian Takjil

Reporter : Red/Berry. K/R.Iyan Satria

SUKABUMI matanusa.net –
Muhibah Ramadhan 1443 H tahun 2022, Komunitas Wartawan Sukabumi, menjalankan niat baiknya sebagai insan pers dengan aksi sosial berbagi bersama Yatim dan Jompo, bertempat di Kantor Sekertariat Kowasi, Jl Karang Tengah Cibadak Sukabumi, Rabu (20/4/22).

Sebelum acara berbuka, kegiatan dalam muhibah Ramadhan ” indahnya berbagi”, Organisasi Kowasi melakukan rangkaian kegitan acara, pertama pembagian santunan bagi Anak Yatim sebanyak 12 anak yatim, selain itu 10 orang bagi Jompo. Selanjutnya, setelah kegiatan santunan dilanjut dengan pembagian takjil bagi para pengendara roda dua dan roda empat.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, momentum ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah dengan sesama, hal tersebut diungkapkan Suyudi selaku Ketua Kowasi di sela kegiatan berlangsung.

Masih  dikatakan Yudi, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan diantara para anggota kowasi.

“Semoga ini semua  memberikan dampak positif bagi masyarakat, Juga kegiatan yang kami lakukan dapat membantu saudara kita terutama para anak yatim dan jompo,  semoga pembagian takjil juga bermanfaat  bagi para pengemudi dan pengguna jalan merupakan makanan pembuka saat berbuka puasa, ” tutur yudi.

Senada sebelum berbuka puasa, giat muhibah Ramadhan diisi dengan tausiah oleh Ustad Anom nama lengkap Ust Agus Tri Mulya LS,S.PD.i, dalam tausiah ust Anom mengajak semua anggota DPP Kowasi untuk terus memdawamkan dzikrulah. Kendatipun kita sedang bertugas sebagai insan pers, tetap kita menyebut asma Allah dengan Laa Illa Ha Illalah, ucapnya.


Untuk diketahui, setelah kegiatan berbuka bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.