Sambut Gembira, Ratusan Anak Yatim di Bogor Terima Alat Tulis dan Makan Siang

Redaksi/D2

BOGOR matanusa.net –

Bingkisan paket Alat tulis dan makan siang, diberikan kepada Ratusan anak-anak. Hal tersebut sebagai bentuk inisiasi dari para donatur Pihak Kecamatan Bogor Selatan dengan 16 Kelurahannya. Adapun kegiatan pembagian alat tulis dan makan siang dihadiri langsung oleh Sekcam Irman Khaerudin serta para Lurah di ruang serbaguna Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (01/03/22).

“Hari ini kami kehadiran tamu dari donatur yang memberikan bantuan bagi 100 paket bagi anak-anak yatim se-Kecamatan Bogor Selatan dalam bentuk alat tulis sekaligus makan siang dan snacknya. Dalam pembagiannya kita sesuaikan dengan masing-masing Kelurahan, ada yang mengirimkan 7 dan 8 anak yatim,” ucap Irman Khaerudin kepada media, Selasa ( 01/03/22 ).

Menurut Irman, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari pihak donatur untuk bisa berbagi, terutama di wilayah Kecamatan Bogor Selatan bagi anak-anak yatimnya.

“Untuk kelanjutannya, akan di agendakan setiap hari Jum’at dengan bergiliran setiap Kelurahannnya. Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Bogor selatan, sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas donasinya dan semoga bermanfaat dan berkah,” tutur Irman.

Retno Yulianingrum selaku koordinator dari donatur bagi ratusan anak-anak yatim ini menyampaikan, ini sebetulnya berawal dari teman-teman nongkrong yang satu profesi dalam dunia usaha cafe and resto, yang suka kebingungan ingin berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan.

“Diawali dari kegiatan sendiri dalam berbagi dengan sesama dengan menggunakan roda 4 keliling Kota Bogor sambil menebarkan makanan dipinggir jalan, lalu karena teman-teman pada tahu dan mereka juga tergerak ikut serta untuk menitipkan donasinya,” ungkap Alin panggilan akrabnya.

Nah berawal dari dirinya sering membagikan donasi makanan, maka akhirnya rekan satu tongkrongan sering menitipkan donasi tersebut. Alin melanjutkan, maka dari situlah mulai di akomodir secara rapih dan di niatkan untuk kegiatan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Dan hari ini, kita juga membagikan 300 paket di 3 lokasi yang berbeda, termasuk Kecamatan Bogor Selatan. Karena ini sifatnya amanah yang harus disampaikan bagi saudara-saudara kita, sejak November tahun kemarin kita fokuskan dengan kegiatan sosial seperti ini dan mengakomodir rekan-rekan pengusaha muda yang ingin berbagi tapi gak ada wadahnya,” tutup Alin.

Red/I-one

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT