Melalui Rakor, Bupati Sukabumi : ” Kerja Keras Dan Sukseskan Pilkades Serentak 2022 “

Reporter : R.Iyan Satria |Redaktur : D2

SUKABUMI matanusa.net –

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Sukabumi, Rencananya bakal dilaksanakan secara serentak, adapun Pilkades tersebut bakal diselenggarakan 8 Mei 2022. 

Dalam menyikapi jadwal pelaksanaan Pilkades, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar rakor pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 bertempat di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (25/1/2022).

Pada rakor itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, seluruh unsur terkait harus bisa mengantisipasi segala potensi permasalahan yang mungkin terjadi di lapangan. Dia mengimbau jajarannya untuk bekerja keras dan berupaya untuk mensukseskan Pilkades serentak 2022.

“Saya meminta seluruh unsur terkait bisa meningkatkan koordinasi dan terus bersinergi serta saling mendukung untuk mensukseskan Pilkades serentak tahun 2022,” kata bupati.

Melalui rakor, Marwan mengajak semua unsur Forkopimda dan perangkat daerah hingga perangkat pemda yang berada di tingkat desa agar secara proaktif turut mengambil langkah untuk mensukseskan pelaksanaan hajat demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Saya juga mengingatkan sejak dini, semua tahapan dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan munculnya kluster baru penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Para pejabat TNI dan Polri itu memiliki wilayah tugas yang meliputi desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.  

Sebelumnya, pada rakor tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menyampaikan, rakor yang digelarnya bertujuan untuk menyamakan persepsi di antara perangkat daerah dan instansi terkait dalam menjalankan tugas dan peran masing masing.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman terutama dengan unsur Forkopimda dan penyelenggara termasuk  perguruan tinggi supaya nanti dalam pelaksanaannya semua bisa berbagi peran,” terang Gun Gun.

Pada kesempatan Rakor  dihadiri unsur TNI dan Polri serta Forkopimda lainnya. Tampak hadir di meja pimpinan bersama bupati yaitu Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Dandim 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy. Zainal Abidin, dan Dandim 0607 Letkol. Inf. Dedy Ariyanto.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi meliputi 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan dengan jumlah TPS 644.

Redaksi

Print Friendly and PDF


BERITA INFORMASI RAKYAT