Sebagai Tolak Ukur dan Peran Penting Pendukung Kemajuan Desa, Erick Gelar Pembagian Dana Intensif Bagi Perangkat

Caption : Erick Zulkarnain ketika memberikan sambutan, ketika pelaksanaan pembagian dana intensif. (foto : matanusa.net/R.Iyan S)

R.Iyan Satria/Koestopo

Redaktur : Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, serap anggaran dana desa terkait dana insentif. Adapun intensif tersebut bagi RT, RW, Linmas, Guru Ngaji, Kader Posyandu, dan Guru Paud, bertempat di Aula Desa Nyangkowek, Rabu (30/8/2023).

Seluruh penerima intensif di desa Nyangkowek mendengarkan arahan dari Kepala Desa Nyangkowek, sebelum dana tersebut dibagikan.

LIHAT VIDEO INI : Inilah Launching Damkar Cermat Kabupaten Sukabumi, Simak Video disini

Erick Zulkarnain, Kepala Desa Nyangkowek mengatakan, bahwa dana insentif ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2023, Singkat Erick.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi  terhadap kinerja para Ketua RT, RW, Linmas, Guru Ngaji, Kader Posyandu, dan Guru Paud. 

“Peran penting mereka sebagai ujung tombak Pemdes dalam mengimplementasikan berbagai program untuk meningkatkan kemajuan Desa Nyangkowek,” Pungkasnya.

Sementara itu, Putri Kaur Keuangan desa Nyangkowek mengungkapkan pembagian insentif ini dapat memberikan dorongan bagi para penerima untuk meningkatkan kinerja mereka sebagai pelayan masyarakat, harap Putri.

Lanjut, meskipun nominal insentif yang diberikan mungkin tidak sebanding dengan kontribusi mereka di lapangan. Namun Kata dia, hal ini sedikitnya dapat meringankan beban finansial penerima, sebagai pengganti dari usaha dan waktu yang telah mereka investasikan, Jelasnya.