Menjamin Pemerataan Tahun 2021 Hingga semester I 2023, Wabup Terima Kunker BPK Provinsi Jabar

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM menerima Kunjungan kerja kepala BPK perwakilan Provinsi Jawa Barat Sudarminto Eko Putra, SE, MM, CSF di Ruang Rapat RSUD Sekarwangi, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA : Round Up – Hari ke-15 Kampanye Pilpres 2024

Kepala BPK Perwakilan Prov. Jawa Barat menjelaskan Kunjungan Ini adalah untuk berdiskusi terkait perkembangan pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas tata kelola keuangan dan aset desa.

“Hal ini adalah dalam rangka mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan tahun 2021 s.d semester I 2023 pada pemerintah kabupaten sukabumi dan instansi terkait lainnya” bebernya. 

Sementara itu Wabup sampaikan bahwa pemeriksaan ini adalah untuk kebaikan bersama, dimana dana yang dikelola pemerintah daerah dapat betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan kemajuan bagi Kabupaten Sukabumi.

“Kebersamaan dan kolaborasi kita dengan BPK untuk bersinergi adalah kunci untuk membangun tata kelola aset yang Efektif, jelas dan akuntabel dan sesuai dengan norma yang berlaku”ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Berita acara oleh Wabup dan Kepala BPK perwakilan Prov. Jabar.