Gegara Bediang, Rumah di Grobogan Terbakar

Ari Nugroho/Steven 

MATANUSA.NET GROBOGAN-

Rumah milik Sujiono (40) di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan terbakar, Kamis (5/10/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari Polres Grobogan AKP Muri mengatakan, peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh saksi Joko Sriyanto (41) yang merupakan tetangga korban yang mendengar benda terbakar.

Merasa curiga, saksi kemudian keluar rumah dan mencari sumber suara itu. Saat itu, saksi melihat ada kepulan asap tebal berasal dari rumah Sujono.

Melihat kejadian tersebut, seketika saksi berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut pun kemudian berdatangan.

Saat itu, api sudah membakar bagian belakang rumah Sujiono yang juga digunakan sebagai kandang sapi. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke petugas damkar di Pos Damkar Wirosari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

BACA JUGA : CV SPA Bangun Drainase Cipeundeuy, Desa Parungseah Sukabumi

‘’Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar yang dibantu warga dan anggota TNI serta Polri, sehingga tidak merembet ke seluruh bangunan,’’ kata Kapolsek Wirosari Polres Grobogan.

Dalam peristiwa itu, tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Usai dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh petugas damkar, Anggota Polsek Wirosari Polres Grobogan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran serta meminta keterangan saksi.

“Hasil olah TKP dan keterangan saksi dan pemilik rumah, diketahui penyebab kebakaran rumah Sujiono berasal dari api bediang kandang,” pungkas AKP Muri.