Berbagi Sosial Ala K2SU Dengan Tema “Goes Papajar”

Reporter : Deni Mulya | Redaktur : D2

SUKABUMI matanusa.net –

Sambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Komunitas Sepeda Sukabumi ” Goes Papajar” yang berlokasi di family Hils, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Minggu (27/3/22).

Dalam giat pertemuan Goes Papajar, Ketua umum Komunitas Sepeda  Sukabumi Utara(K2SU) Cepi menyampaikan kepada awak media matanusa.net, bahwa Kegiatan ini lebih kepada giat sosial, salah satunya yang kita lakukan yaitu,  menyantuni 100 anak yatim, dengan  diberikan secara simbolis dan Insa Allah pada bulan suci Ramadhan akan diadakan kembali santunan, ungkapnya.

” Mudah-mudahan dengan acara seperti ini, kegiatan bersepeda dapat menjadikan contoh kepada komunitas lainya, karena selain hobi ternyata bisa memberikan manfaat luar biasa”.

Masih menurut Cepi, dengan ada nya kegiatan “Goes” ini, selain untuk menjaga kesehatan jasmani, disisi lain juga membantu perekonomian warga masyarakat, seperti contoh yang biasanya hari minggu libur berjualan, tapi kini bisa berjualan kembali, tuturnya.

Lebih jauh, dijelaskan Cepi, bahwa untuk saat ini yang hadir hanya perwakilan perwakilan se-Jawabarat, pasalnya masih dalam suasana  pandemi, dan kita pun, dalam melaksanakan kegiatan ini menjalankan Protokol kesehatan yang  ketat, sambungnya.

Jadi dari setiap perwakilan tidak semua hadir, karena situasi dan kondisi seperti ini ada beberapa yang dicancel, 

” dengan bersepeda kita sehat “kendati kegiatan ini  di selenggarakan hanya dalam satu hari saja, ungkapnya.

Terakhir, dirinya menitik beratkan supaya goeser itu jangan hanya istilahnya bersepeda saja, akan tetapi mengutamakan silaturahim dan berbagi sesuai motto saya dan teman teman yaitu, “bersepeda, silaturahmi, dan berbagi “, tutupnya. 

Untuk diketahui, kegiatan acara santunan bagi anak yatim hanya simbolis, dan  disaksikan oleh  BPD, Karang Taruna, Dan diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa.

Redaksi

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT