Diguyur Hujan! Tebing Setinggi 6 Meter Ambruk Timpah Rumah Warga Cijeruk

(Proses evakuasi longsong di Cijeruk Bogor)

MATANUSA.NET BOGOR –

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor dari siang hingga sore tadi, mengakibatkan tebing setinggi 6 meter diatas pemukiman warga longsor hingga menimpa dua rumah warga tepatnya di Kampung Pasirpogor Rt 01/04 Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Sabtu (22/05/2022).

Berdasarkan informasi setempat terjadinya peristiwa longsor itu sekitar  pukul 17.00 WIB menjelang magrib, saat itu wilayah Kecamatan Cijeruk diguyur hujan deras. Akibatnya tebing setinggi 6 meter ambruk  menimpa rumah warga.

Disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi, mengakibatkan tanah tebing di atas pemukiman warga menjadi longsor menimbun pemukiman/kediaman warga,” jelasnya.

“Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo mengatakan, sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia akibat tertimbun material longsor, dan baru satu orang yang dapat di evakuasi.

Satu korban yang selamat dalam peristiwa itu, korban sempat melarikan diri dan menghindar saat tanah longsor terjadi,” terangnya.

Terpisah, Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi menyampaikan ada dua rumah yang tertimpa longsor satu keluarga lainnya selamat, “ucap Sumardi.

Berikut nama warga yang tertimbun longsor dan yang selamat adalah, Hilman, Fitri,Adit, Abay, Ama. Sedangkan korban yang masih dalam pencarian adalah Uum (70) , Duduh (43) , Eneng (24), Nafis (4).

Saat ini terlihat evakuasi masih berjalan di tengah gelapnya malam. Sisa reruntuhan masih nampak di lokasi kejadian.

Reporter : R. Iyan satria


Print Friendly and PDF