Berlangsung Satu Bulan, Bazzar UMKM dan Hiburan Anak Kini Hadir Di Desa Babakanjaya

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Gelar Ekonomi kerakyatan atau seringkali disebut dengan event pasar malam, kini mulai geliat kembali. Hampir vakum selama dua tahun akibat masa Pandemi Covid-19, akhirnya event pasar malam di Sukabumi bisa digelar.

Kali ini gelar event dan bazzar pasar malam UMKM dan hiburan anak-anak di buka di wilayah kecamatan Parungkuda, tepatnya di Desa Babakanjaya Parungkuda, kabupaten Sukabumi, dibuka mulai dari 21 Mei 2022 hingga 21 Juni 2022.

Pengelola event bazzar pasar malam di bawah naungan P3MI DPC Sukabumi, sebut saja Nendi menyampaikan kepada awak media matanusa,  ” Alhamdulilah saat ini kami sudah mulai bisa beroperasi kembali dalam bidang usaha kami, hampir 2 tahun tidak ada kegiatan, berdampak kepada ekonomi”. Kata Nendi, Kamis (26/2/22).

Dengan dibukanya event bazzar pasar malam, dirasa ada kembali pemasukan bagi keluarga kami, dan para pedagang juga pemilik wahana, ulasnya.

Lebih lanjut, event bazzar pasar malam yang digelar saat ini, berdasarkan atas arahan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, tentunya kami melaksanakan apa yang menjadi intruksi yaitu terkait protokol kesehatan. Adapun pelaksanaan ini dapat berjalan, atas kerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sambungnya.

Masih dikatakan Nendi, giat pasar malam saat ini, dipastikan sudah sesuai dengan harapan pemerintah, bawah perekonomian rakyat tidak boleh sampai mati, dan bermanfaat bagi para pelaku usaha, jelasnya.

Terakhir, Nendi mengucapkan terimakasih  kepada Pemdes Babakanjaya dan kepada lingkungan juga para pemuda yang telah mendukung atas berjalanya kegiatan event bazzar pasar malam di Desa Babakanjaya.

Red/R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT