Difasilitasi DKUKM, Dekranasda Berikan Pembinaan dan Pemberdayaan Kepada Para Pelaku UMKM

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukabumi fasilitasi giat dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan UMKM kepada para pelaku usaha UMKM, berlokasi di halaman Toko Aneka dan bahan kue Anday’s Cake di Jalan Raya Cipaku Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Rabu, 01 Juni 2022.

Adapun pembinaan dihadiri Hj.Yani Jatnika Marwan sebagai ketua Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda), Hj.Tika Iyos Somantri, Hj.Erni Ade Suryaman, PLT Camat Ciracap, Ketua Apdesi Kecamatan Ciracap, Kades Ujung genteng, Kades Pangumbahan, Kades Gunungbatu, Kades Mekarsari, serta 40 pelaku UMKM Kecamatan Ciracap sebagai peserta pembinaan.

Pada kesempatan kegiatan, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi.Hj.Yani Jatnika Marwan, memaparkan kegiatan tersebut menitik beratkan pada UMKM, setiap pelaku usaha diberikan pembekalan. Selain itu kegiatan hari ini Dekranasda juga menelusuri salah satu program assesor CPUGG tahun 2022.


Materi yang diberikan kepada para pelaku UMKM produk lokal terutama tata cara menggunakan administrasi dan penggunaan media pemasaran.

Terpisah, dihubungi melalui phone selular, Kepala Dinas Koperasi UKM,  H. Yulipri ST.MT menyampaikan, lajunya perkembangan usaha secara menyeluruh, para pelaku usaha perlu mendapat pembinaan dan pemberdayaan, pasalnya di Kabupaten Sukabumi ini sangat potensial, sambungnya, Rabu (1/6/22).

Dirinya pun berharap kepada para pelaku usaha, dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai wadah mempromosikan produknya kepada pasar yang lebih luas, dan mengakses fasilitas lainya yang sudah tersedia seperti halnya, Perizinan, Fasilitas pembiayaan dan sebagainya.

Masih disampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama DKUKM dalam rangka pembinaan pelaku UKM khususnya wilayah Selatan, ucapnya.

Semoga para pelaku usaha, dapat menjadi ikon daerah dan dapat diunggulkan sebagai penggerak roda perekonomian.

“Jadikan keberadaan UMKM di daerah demi memperkuat jiwa enterpreneur dan dapat bersaing di dunia usaha global”, pungkasnya. 

Reporter : D2/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT