Giat Sosialisasi dengan Transparansi, RJI Saluran Irigasi dilaksanakan di Desa Caringin Wetan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bukti Trasfaransi Kegiatan RJI, Saluran Irigasi Cihelang, CV Dinamika,Lakukan  Sosialisasi di Desa Caringin Wetan,

Sebuah kegiatan yang berkaitan dengan kemasyarakatan sangatlah ditunggu oleh warga masyarakat di tiap wilayah, hal ini sebagai bentuk wujud dalam pola pembangunan yang lebih baik.

Kegiatan sosialisasi memiliki peranan cukup penting dalam kelancaran pekerjaan, untuk itu sosialisasi perlu dilaksanakan secara menerus dan mengikuti beberapa tahapan, hal ini di sampaikan Mochamad Rikky Juru pengairan Wilayah Kecamatan Caringin, kepada awak media matanusa.net, Selasa (13/9/22).

Agar diketahui, kegiatan sosialisasi pelaksanaan Rehab jaringan Irigasi RJI dilaksanakan di Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin Sukabumi. 


Di sampaikan Juru Pengairan M. Rikky, keterbukaan dan transparansi, untuk di desa Caringin Wetan dikerjakan mulai dari tahap pra konstruksi yang dilaksanakan oleh rekanan CV, yang dibantu juga oleh pengawas dengan kegiatan antara lain berupa penjelasan dan diskusi dengan muspika yang terkait, tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat langsung pada umum nya itu salah satu bukti transparansi, Ucap Rikky.

“Alhamdulilah saluran Daerah Irigasi Kewenangan PU bidang SDA sudah kembali mendapat perbaikan dan Insya Allah kedepan nya akan menjadi manfaat bagi pengguna air yang meliputi mengairi Desa cikahuripan muara dua Desa Caringin wetan, Desa Caringin kulon dan Desa Mekar jaya, Kecamatan Caringin Sukabumi”, ungkapnya.

Sementara itu, Dinas PU Bidang Sumber Daya Air SDA Wilayah ll Cibadak di wakili Heri Bilal Spd, sebagai KTU menyampaikan  sosialisasi itu bertujuan untuk para masyarakat pengguna air,  apabila mungkin nanti merasa terganggu dengan keadaan air karena ada perbaikan, tak pelak perlu adanya sosialisasi seperti ini, dan harus di sampaikan pula semoga pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar, Tuturnya. 

Ditempat yang sama, Agus Kompor sebagai pelaksana lapangan, dirinya mengakui memang perlu adanya sosialisasi, pasalbya pelaksanaan rehab jaringan Irigasi ini harus melibatkan warga setempat, sebagai pemberdayaan dan insya Allah kita akan melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang diterapkan, singkatnya.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa, Muspika setempat, tiga kepala desa yang meliputi,  tokoh masyarakat para pengawas dan para mitra CAI yang salah satunya Heriawan S alias (mang jabrig)

Reporter : Wahyu Humaedi

Redaktur : D2