D.I Cipada Kembali di Perbaiki, Warga Apresiasi Kinerja P.U Bidang SDA

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sebagian warga masyarakat yang berada di wilayah saluran Daerah Irigasi (D.I) Cipada, tepatnya kampung nyangsang Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang SDA, yang sudah memperbaiki saluran Irigasi kewenangan, dan ini memang sudah lama di nantikan.

Hal tersebut, di sampaikan Dedi Dor di amini pula oleh warga lain nya, ketika dijumpai awak media matanusa.net Minggu (4/12/2022), 

“Alhamdulilah dengan adanya perbaikan, saluran daerah irigasi Cipada, tentunya sangat penting untuk mendorong usaha sektor pertanian”, Kata Dedi Dor.

Menurut Dedi terpenuhinya kebutuhan dan pasokan air sawah, dapat mendorong produksi pertanian yang optimal, tak ayal karena memang irigasi sebagai infrastruktur pertanian menjadi faktor yang sangat menentukan bagi pembangunan pertanian khusnya di wilayah kita ini.

Untuk itu, lanjut disampaikan Dedi, Terima Kasih kepada Pemerintah Kab Sukabumi, Bapak Bupati, Khusus nya juga buat (Babeh) Bapak Asep Jafar MM Kepala Dinas Pu Kabupaten Sukabumi yang telah merealisasikan perogram tersebut hingga akhirnya ada perbaikan, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Parungseah Muhamad Munir, membenarkan ada nya perbaikan Irigasi Cipada, disampaikan Kades, perbaikan DI Cipada itu, memang sangat membantu usaha para petani dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraannya. Hal ini juga berarti membantu masyarakat yang tidak bisa lepas dari pertanian, singkat Kades kepada awak media online matanusa.net.

Agar diketahui, perbaikan saluran irigasi tersebut saat ini sedang di kerjakan oleh salah satu rekanan dari Cv Abinesia, ahli dibidang kontruksi, dengan diberikan batas waktu pengerjaan 30 hari kalender.

Red/Wahyu.H