Sukses di Gelar dan Tembus diatas 200 Juta, Bupati Sukabumi Tutup Fashion Culinary Night Festival 2023

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Simi Fashion & Cullinary nite Festival 2023 Yang Digelar di Area Sukabumi Craft Center dan Lapangan STISIP Cisaat, Resmi Ditutup Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Pada Minggu Malam (26/11).

BACA JUGA : Kualitas Udara DKI Membaik Dan Tak Masuk 20 Besar Terburuk Di Dunia

Gelaran event tahunan yang berlangsung selama tiga hari ini sukses digelar, dengan mencatatkan omset keseluruhan mencapai angka diatas 200 juta dari 50 lebih tenan pelaku umkm kab sukabumi. Meningkat dari tahun sebelumnya, kenaikannya pun cukup signifikan diatas 7 persen dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya Bupati mengaku bersyukur dan bangga atas suksesnya gelaran event tahunan ini, hal ini menunjukan bukti nyata dari kerja bersama seluruh pihak yang terlibat yang berdampak positif bagi pelaku umkm dan warga masyarakat sukabumi.

“Ini hasil kerja bersama dalam menyejahterakan warga masyarakat, secara masif bisa menjadi motivasi bagi pelaku umkm dan motivasi bagi kita semua, semoga Allah memberkahi” bebernya.

Menurutnya kesuksesan pelaku umkm ini adalah sebuah gambaran bagaimana pelaku usaha dapat menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan.

“orang tua harus bisa membangun mentalitas anak untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan, sudah dibuktikan, event kuliner ini adalah solusinya ditengah kondisi ekonomi yang fluktuatif ini” tambahnya.

Apalagi dengan ide gagasan pakaian goni ini, bisa menjadi solusi, jadikan ini gerakan sukabumi untuk memperkenalkan hasil gagasan khususnya di bidang fashion.

“Ini realisasi dari bangga bela beli produk indonesia, terus berbuat paling penting usaha ini bisa menghidupi keluarga dan menyejahterakan masyarakat” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi kostum terbaik karung goni serta penghargaan bagi tenan kategori terbersih, terdisiplin terkreatif dan omset terbesar yang diserahkan langsung oleh Bupati.