Ditandai Pukul Gong, Bupati Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kades

Caption : Bupati Sukabumi memukul Gong, tanda dibukanya Bimtek Kapasitas Peningkatan Kades

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Desa yang ditandai dengan gong dan penyematan kartu tanda peserta bimtek bertempat di Ballroom Grand Inna Samudera Beach Hotel, Palabuhanratu. Selasa (28/11/23). 

BACA JUGA : Terbaik ke II, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Penurunan Angka Prevalensi Stunting 2023

Kegiatan bimtek tersebut diikuti oleh 84 kepala desa se – kabupaten sukabumi yang tergabung dalam organisasi parade nusantara dan akan berlangsung selama 3 hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan yang handal dan. Profesional dalam mengelola dan melaksanakan pemerintahan desa yang diikuti oleh 84 kades,” Terang Surahman ketua penyelenggara acara. 

Sementara itu menurut Bupati, kepala desa selaku pemimpin di wilayah kerjanya dituntut harus mampu menjadi manajer yang cerdas dalam mengelola masyarakat dan desa.

“Kepala desa harus dapat mengakomodir harapan masyarakat dan dapat menyelaraskan pembangunan yang sedang ditanganinya dengan visi, misi, dan program pembangunan pemerintah daerah sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026,”terangnya. 

Oleh Karenanya kata Bupati bimtek ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para kepala desa dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan desa.

“adanya bimtek ini, para kepala desa akan mendapatkan bekal yang cukup berarti sehingga para kepala desa diharapkan menjadi semakin paham dalam pemberian pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. terutama dalam hal pengelolaan keuangan desa, para kepala desa harus berani dalam melaksanakan program dan kegiatan yang sudah menjadi kewajiban desa,”pungkasnya.