Bersama Posyandu, Kelurahan Muarasari Kota Bogor Gelar PIN

MATANUSA.NET KOTA BOGOR –

Gelar kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Serentak di setiap posyandu, berlangsung di KP Anyar RT 02/06, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua Posyandu  Matahari Kp Anyar, Siti Solihat didampingi anggota Nana Herdiana menyampaikan, pekan imunisasi nasional memang sedang digalakkan disetiap Posyandu maupun Posbindu, Kata Siti Solihat, Rabu (5/4/23).

Lanjutnya, saat ini warga masyarakat semakin sadar bahaya terkait penyakit polio, dan pentingnya imunisasi untuk membentengi anak dari bahaya cacat fisik.

“Alhamdulillah antusias masyarakat dalam PIN ini, cukup di apresiasi”, Tuturnya.

Sementara itu Lurah Muarasari Mugi Mulyawan mengatakan, dengan kegiatan PIN ini, merupakan program pemerintah dalam hal kesehatan bagi anak balita. Selain itu, dalam pemberian imunisasi ini penting dilakukan sejak dini dengan tujuan agar anak-anak balita di Kelurahan Muarasari, Ucapnya.

“Maka dari itu imunisasi ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap balita. Jadi ini sangat penting demi melindungi buah hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,” kata Lurah Mugi, didampingi LPM, Darisan.

Yaya Ubaedilah/D2