Dua Ruas Jalan Diresmikan, Bupati Sukabumi Tekankan Pentingnya Aksesibilitas

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, meresmikan dua ruas jalan di Kecamatan Jampangtengah, pada Selasa (24/9/2024). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan SDN Bojonggjengkol 1, Desa Bojongjengkol.

Dua ruas jalan yang diresmikan adalah Bojongjengkol – Miramontana dengan panjang 5 KM dan Bojonglopang-Cimerang sepanjang 1,1 KM. Menurut H. Marwan, pembangunan jalan ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur, ekonomi, serta mempermudah akses pendidikan dan layanan kesehatan.

“Jalan ini diharapkan menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi masyarakat,” ujarnya, sambil meminta masyarakat untuk merawat jalan agar tetap baik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, H. Dede Rukaya, menambahkan bahwa rekonstruksi jalan ini signifikan dalam mempercepat waktu tempuh. “Dulu, perjalanan memakan waktu satu jam, sekarang hanya 10 menit,” ungkapnya, menyoroti pentingnya aksesibilitas di daerah sentra produksi pangan.

Masyarakat setempat, yang diwakili oleh Andi Suryandi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas perbaikan jalan yang memudahkan aktivitas sehari-hari. Dalam acara tersebut, H. Marwan juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Pos terkait