Panen Cabe Rawit di Desa Ciburuy Bogor, Bersama KWT

Reporter : Yaya Ubaedilah/Selli Rosdiana

MATANUSA.NET BOGOR –

Guna meningkatkan Ketahanan Pangan, Kelompok Wanita Tani (KWT), giat panen cabe rawit. Adapun lokasi panen bertempat di Kp Kibaru Jasimim RT 01 RW 06, Desa. Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Ketua KWT Otih Herawati, didampingi Wakil Eni Nuraeni (Ule) dan anggota lainnya menyampaikan, bahwa panen cabe rawit kali ini ada yang kedua kali, kira-kira 100 Kg, di luas lahan 350 meter persegi, ucap Otih, Kamis (15/6/23).

Lanjutnya, sedangkan dalam penjualan yang kami lakukan, kepada warga dan ibu di sekitar Desa Ciburuy, terlebih untuk ibu darma wanita juga masyarakat lainya.

Adapun hasil penjualan, tetap di kelola kembali untuk pembelian bibit dan pupuk, tuturnya.

Masih dikatakan, sementara untuk dana tahap belajar ini, dari ibu kelompok wanita tani. Alhamdulillah untuk kelompok wanita tani termasuk dari grup yang dikembangkan oleh grup DEUPA, sebagai pengelola cocok tanamnya.

Sementara itu, Mira Sari salah satu anggota KWT mengatakan, saat ini kami berharap adanya bantuan modal dari pemerintah Desa setempat, yang dikhususkan dari pemerintahan wilayah Cigombong. ” benar- benar kami sangat mengharapkan sekali, sebagai lahan usaha kami,” ringkasnya.