Lagi Mencari Sarang Semut, Warga Cisolok Sukabumi di Gegerkan dengan Mayat Pria Tanpa Identitas

Redaksi/Bery K

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Warga Kampung Pasir Randu, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria. 

Sosok mayat tanpa identitas itu diketahui warga ketika mencari sarang semut di areal pepohonan bambu. Seketika warga pun melaporkan hal tersebut. 

“Tadi pagi sekitar jam 07.00 WIB, kita menerima informasi dari salah satu warga yang kebetulan lagi mencari sarang semut untuk pakan burung, kemudian dia turun ke bawah terlihat jurang kurang lebih 3 meter mau mencari bambu dan mau mengambil sarang semut tersebut ternyata dia melihat sesosok mayat,” ujar Akp Aguk Husaeni Kapolsek Cisolok, Sabtu (17/6/2023). 

Kapolsek menjelaskan, penemuan mayat di semak bambu itu ditemukan warga di kedalam jurang sekitar 3 meter. Dengan ciri ciri memakai baju coklat dan celana hitam. 

“Ciri ciri yang kita temukan memakai celana hitam, kaos coklat dan umur di atas 50 tahun. Kondisi mayat sudah membusuk dan sulit untuk di kenali,” terangnya. 

Menurut Akp Aguk, kondisi mayat yang sudah membusuk itu membuat proses evakuasi mengalami kendala. Selain kondisi mayat, kontur evakuasi pun terjal dan curam. 

“Kita ada sedikit kesulitan, karena memang posisi mayat di tebing di aliran sungai kering banyak batu dan pohon bambu, maka kita bersama sama untuk mengangkat mayat sampe ke atas,” ucapanya. 

Kini kata kapolsek, jasad tersbut bakal di bawa ke rumah sakit terdekat untuk kepentingan identifikasi. 

“Kita bersama tim, termasuk identifikasi polres, koordinasi dengan puskesmas kemudian kita evakuasi selanjutnya akan dibawa ke rumah sakit,” tandasnya.