Wabup Iyos Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 di Semarang

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mewakili Bupati menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (29/6/2024).

Pada tahun 2024, peringatan Harganas memasuki tahun ke-31 dan diselenggarakan dengan tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Tema ini menekankan pentingnya membangun keluarga yang sehat, sejahtera, dan berkualitas sebagai pondasi utama dalam memperkuat ketahanan nasional dan persatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, yang mewakili Presiden RI, menyampaikan bahwa Indonesia telah mengalami puncak bonus demografi lebih awal dari yang diperkirakan.

“Karena perhitungan kita sebetulnya baru akan terjadi tahun 2030, tahun 2035 kita akan mengalami aging population. Tapi berdasarkan data yang ada, kita ternyata telah memasuki era bonus demografi,” katanya.

Ia menambahkan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini belum cukup maksimal untuk menyiapkan generasi Z dan generasi Alfa dalam menghadapi Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

“Maka dari itu, kerja keras harus terus dilakukan untuk menyiapkan keluarga yang betul-betul berkualitas, yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga sakinah, maka itu jadi tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala BKKBN, Pj Gubernur Jawa Tengah, serta undangan lainnya.

Pos terkait