Di Guncang Gempa Magnitudo 4,0 Tadi Malam, Sigap!! Kades Mekarjaya Bantu Rumah Warga Terdampak

Caption : Kepala Desa Mekarjaya Kabandungan, Soleh Komarudin, ketika melihat kondisi rumah warga terdampat Gempa, Jumat dini hari.
(Foto : R.Iyan/matanusa.net)

R.Iyan Satria/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI– Gempa berkekuatan magnitudo 4,0 mengguncang Kampung Ciaul, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat dini hari pukul 02:00:45 WIB. 

Belasan rumah warga mengalami kerusakan ringan dan berat, dengan tembok rumah milik Tata (42) dari RT 08/01 roboh, pada jum’at (08/12/23).

BACA JUGA : Rakornas Investasi 2023, Sekda Minta DPMTPSP Permudah Perizinan Jangan Berbelit

Tata menyatakan, “Saat gempa terjadi, kami mendengar suara keras, dan dinding rumah saya roboh. Meskipun saya keluar tepat waktu, kamar dan dapur mengalami ambruk, serta perabotan rumah tangga banyak yang rusak,” kata Tata kepada matanusa.net.

Kepala Desa Mekarjaya, Soleh Komarudin, berharap agar warga terdampak diberikan kekuatan dan kesabaran. Dia juga memohon bantuan dari pemerintah daerah untuk segera membantu masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan kepada korban gempa,” pungkasnya.

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa, dan pemerintah setempat terus memantau situasi serta siap memberikan bantuan lebih lanjut kepada warga yang membutuhkan.