Festival Hari Nelayan Palabuhanratu Masuk Kharisma Event Nusantara 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno pada Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64 Tahun 2024, di Dermaga 1 PPNP Palabuhanratu, pada Kamis (23/05/24).

Kunjungan Menparekraf itu membawa kabar bahwa Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64 kembali masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbagai kesenian ditampilkan saat menyambut kedatangan Menteri di Palabuhanratu, mulai dari tari-tarian tradisional sampai dengan atraksi laes.

Menparekraf mengatakan, pariwisata Kabupaten Sukabumi membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap taraf perekonomian masyarakat. Dimana, semula kaum perempuan Kabupaten Sukabumi berprofesi sebagai tenaga kerja luar negeri kini menjadi pengusaha baik pengusaha homestay maupun pelaku UMKM.

“Ia menyatakan, selain Festival Hari Nelayan Palabuhanratu, Kemenparekraf juga akan terus mendorong potensi lain untuk masuk pada kalender event tahunan atau KEN, seperti Atraksi Laes dan Event Cimaja Surf Festival.”

Menparekraf mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendorong promosi dan peningkatan kunjungan wisatawan.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menginginkan bahwa event-event yang diselenggarakan Kabupaten Sukabumi bisa terus didorong agar bisa masuk kedalam Kharisma Event Nusantara seperti Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64.

“Bupati berharap, ke depan festival yang masuk dalam KEN bisa terus bertambah untuk mendongkrak pergerakan ekonomi Kabupaten Sukabumi.”

Pos terkait