Petugas Dinas Peternakan Bersama UPTD Wilayah III, Giat Pengawasan Mutu Bibit Ternak di PT Taurus

Caption : Kepala UPTD Peternakan wilayah III, Warsim bersama Subkor Heru. BW, dan Manager PT Taurus, sesi foto bersama usai melakukan pengawasan bibit benih ternak kambing, di Tenjoayu Cicurug.
(MNet/HBW)

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, melalui Sub Koordinator Pengendalian Mutu Dan Sarana Produksi Peternakan pada Bidang Sarana Produksi peternakan dan UPTD Wilayah III Peternakan melaksanakan monitoring pengawasan Mutu Benih Bibit ternak kambing Perah.

Adapun pelaksanaan dilakukan di PT Taurus Tenjoayu Manggis Cicurug Sukabumi, disambut oleh GM dari PT Taurus Nugroho.

Pada kesempatan kegiatan Subkor pengendalian mutu dan sarana produksi Dinas Peternakan Heru Bambang Wahyudi, S.Pt, MM menyampaikan, bahwa Pengawasan Bibit Ternak berperan dalam menentukan keberhasilan pada sektor peternakan dengan menghasilkan bibit yang berkualitas, untuk menjamin ketersediaan bibit ternak khususnya ternak kambing perah, Kata Heru, Selasa (16/8/23).


Lanjut disampaikan, kegiatan ini sesuai dengan amanat Permentan No. 42 Tahun 2014 tentang “Pengawasan Produksi dan Peredaran Benih dan Bibit Ternak” serta Permentan No. 15 Tahun 2021 tentang Standar Kegatan Usaha dan Standar Produk pada Peyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Pertanian, tuturnya.

Alhamdulillah, dalam pengawasan di PT Taurus saat ini, kami cek bahwa untuk populasi saat ini mencapai 150 ekor kambing perah di tahun 2023, indukan Betina, pejantan dan anak, ungkapnya.


Sementara itu Kepala UPTD Peternakan Wilayah III, Warsim, SPt, Msi mengatakan, pada hari ini benar pihaknya membantu pihak dari Dinas Peternakan dalam melakukan kegiatan pengawasan, Ucapnya.

Kegiatan ini, dilakukan dalam mendukung Percepatan Kegiatan Penandaan dan Pendataan Ternak serta Pengawalan Kegiatan Perbibitan dan Produksi Ternak.”, Penandaan Ternak. 

Semoga yang kami lakukan, dapat mendukung program peternakan yang lebih baik dan tertata, Pungkasnya.