Zainul Sapa Warga di Desa Mandrajaya, Aspirasi Masyarakat Jadi Fokus Pasangan Iyos-Zainul

Zainul, Calon Wabup Sukabumi Tunjukkan Kepedulian, Dengar Aspirasi Warga di Desa Mandrajaya. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – Calon Wakil Bupati Sukabumi, Zainul, yang mendampingi Iyos Somantri dalam Pilkada Sukabumi 2024, mengadakan kunjungan ke Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (20/10/24). Kedatangannya disambut antusias oleh warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada calon pemimpin daerah mereka.

Zainul hadir bersama rombongan relawan Suara Muda, komunitas Lenong, dan relawan RZB. Mereka mensosialisasikan program serta visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri-Zainul, khususnya di wilayah selatan Sukabumi. Masyarakat terlihat antusias mengikuti acara tersebut, yang juga diwarnai dengan diskusi terbuka antara Zainul dan warga.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat baik. Kami memberikan ruang komunikasi dan mendengarkan langsung apa saja aspirasi dan kebutuhan warga di wilayah ini,” kata Zainul kepada Radar Jabar.

Dalam kesempatan itu, Zainul menegaskan bahwa berbagai keluhan yang disampaikan warga akan menjadi prioritas pasangan Iyos-Zainul jika mereka terpilih. Tiga masalah utama yang diutarakan warga, menurut Zainul, adalah krisis air bersih, kondisi jalan desa yang rusak, serta kesulitan dalam mendapatkan pupuk subsidi. “Aspirasi ini akan kami tampung dan menjadi fokus kami untuk segera dibenahi,” tambah Zainul.

Selain mendengarkan keluhan warga, kunjungan ini juga diwarnai dengan aksi sosial. Relawan Suara Muda, bersama komunitas Lenong dan relawan RZB, memberikan bantuan berupa ribuan benih ikan air tawar kepada kelompok budidaya ikan di desa tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban petani ikan yang selama ini mengalami kesulitan akibat minimnya dukungan dari pemerintah.

Ketua relawan Suara Muda, Friyadi Mahyuzar, yang akrab disapa Bung Onay, menyatakan bahwa pemberian benih ikan ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat, khususnya para pembudidaya ikan yang kini membutuhkan dukungan. “Respon dari masyarakat, khususnya kelompok budidaya ikan air tawar, sangat positif. Mereka merasa terbantu karena selama ini bantuan dari pemerintah sangat minim,” ungkap Friyadi.

Lebih lanjut, Friyadi juga menyoroti bagaimana kehadiran Zainul mendapat tanggapan positif dari warga. “Pak Zainul cepat merespon aspirasi warga dan menunjukkan komitmen untuk mewujudkan perubahan jika nanti terpilih,” jelasnya.

Kehadiran Zainul dan timnya di Desa Mandrajaya bukan hanya sekedar kunjungan politik, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat dan memberikan solusi konkret terhadap permasalahan yang dihadapi warga. Komitmen pasangan Iyos-Zainul untuk mendengar dan merespons kebutuhan warga dinilai menjadi salah satu poin penting yang diharapkan dapat membawa perubahan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Kunjungan ini menjadi salah satu langkah penting dalam mendekatkan pasangan calon kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah yang memiliki permasalahan infrastruktur dan kebutuhan dasar yang mendesak.

Pos terkait