Sukabumi Peduli Bumi, Iyos Somantri Galang Dukungan Milenial Tanam 10.000 Pohon

Iyos Somantri Ajak Generasi Muda Mengubah Sukabumi Jadi Lebih Hijau dengan 10.000 Pohon. (Foto: Rifki/kimot).

Matanusa, Sukabumi – Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang bisa dihuni oleh berbagai makhluk hidup. Namun, dengan perubahan iklim yang semakin tidak menentu dan ancaman pemanasan global, pemuda Sukabumi bergerak untuk menjaga lingkungan. Organisasi Milenial Indonesia Maju (MIM), bersama dengan CARIOS, mengadakan acara bertema Milenial dan Zilenial Sukabumi Peduli Bumi.

Acara yang berlangsung di kawasan kaki Gunung Salak ini melibatkan lebih dari 150 sukarelawan muda dalam aksi Penanaman 10.000 Pohon. Kampanye besar yang bertajuk “Hijaukan Kembali Sukabumi” tersebut juga mendapat dukungan penuh dari calon Bupati Kabupaten Sukabumi, Bapak Drs. H. Iyos Somantri, M.SI.

Ketua organisasi, Ikhwan Syaripudin, S.H., menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga kelestarian alam. “Kami ingin generasi muda menjadi garda terdepan dalam menjaga alam. Reboisasi adalah salah satu solusi yang kami yakini dapat membantu memulihkan keseimbangan ekosistem,” ujarnya, pada Sabtu (12/10/2024).

Ketua pelaksana, Illal L, juga menekankan kolaborasi antara MIM dan CARIOS dalam mewujudkan visi menjaga bumi agar tetap menjadi penunjang hidup bagi masyarakat. “Hal ini selaras dengan visi Bapak Drs. H. Iyos Somantri, M.SI, yaitu memperkuat daya saing ekonomi yang inklusif dan berwawasan lingkungan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Iyos Somantri, M.SI., menyatakan dukungannya terhadap inisiatif kaum muda ini dan berharap kegiatan serupa dapat diintegrasikan dengan program pemerintah daerah di masa depan. “Masa depan ada di tangan kita. Aksi kecil ini adalah langkah nyata menuju bumi yang lebih sehat,” tandasnya.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa kaum muda Sukabumi siap berperan aktif dalam menghadapi tantangan global seperti pemanasan global dan perubahan iklim.**(Rifki/Kimot).

Pos terkait