Sekda Ade Pimpin Rapat Bahas Pembangunan RTH di Jampang Tengah

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, SH., MM., memimpin rapat terkait usulan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Jampang Tengah. Rapat ini berlangsung di Aula Pendopo Sukabumi, pada Selasa (15/10/2024).

Camat Jampang Tengah, Chaerul Ichwan, S.STP., dalam sambutannya menyampaikan harapan masyarakat agar terminal Bojonglopang bisa diubah menjadi RTH. Ia juga menekankan pentingnya penataan para pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini beraktivitas di area tersebut, sehingga lebih tertata rapi.

Sekda Ade Suryaman menegaskan bahwa rencana pembangunan RTH ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi 2021–2026, yang salah satunya berfokus pada pengembangan RTH. Ia juga menyebutkan bahwa lahan yang akan digunakan tidak memiliki sengketa, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar,” jelas Ade.

“Semoga dengan kejelasan status lahan, ruang terbuka hijau ini dapat segera diwujudkan di Terminal Bojonglopang. Ia juga meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) segera melakukan studi kelayakan (FS) dan menyusun desain teknis (DED) jika rencana ini disetujui,” pungkasnya.

Rencana ini diharapkan dapat mendukung terciptanya ruang hijau yang ramah lingkungan serta memperbaiki tata ruang di Kecamatan Jampang Tengah.

Pos terkait