Sekda Ade Melepas Kirab dan Jalan Santai Sosialisasi Pilkada 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, secara resmi melepas kirab dan jalan santai dalam rangka sosialisasi Pilkada 2024 di Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, pada Sabtu (12/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang bertujuan untuk menginformasikan tahapan pencoblosan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

H. Ade Suryaman menyampaikan apresiasinya atas langkah KPU dalam melakukan sosialisasi yang inovatif melalui kirab dan jalan santai. Menurutnya, pendekatan ini merupakan terobosan yang luar biasa dalam memperkenalkan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Ini terobosan yang luar biasa. Sosialisasi kepada masyarakat secara berjenjang lewat jalan santai dan kirab,” ujarnya.

Sekda berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan efektif, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Keamanan sangat penting, mari kita jaga bersama agar pelaksanaan Pilkada pada 27 November mendatang dapat berlangsung lancar,” tegasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Samingun, menambahkan bahwa Kecamatan Lengkong menjadi lokasi pertama dalam pelaksanaan kegiatan kirab dan jalan santai ini. Selanjutnya, kegiatan serupa akan dilakukan di daerah pemilihan (dapil) lainnya di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

“Kami mulai dari Lengkong dan akan melanjutkan ke dapil-dapil lain sebagai upaya pemerataan sosialisasi,” pungkas Samingun.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, sosialisasi Pilkada dapat menjangkau masyarakat hingga ke tingkat bawah, sehingga lebih banyak warga yang terdorong untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.

Pos terkait