Sekda Ade Buka Rapat Koordinasi TPPS, Fokus Percepat Penurunan Stunting

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk optimalisasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (10/10/2024), bertempat di Hotel Pangrango, Sukabumi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Uus Firdaus, melaporkan bahwa tujuan Rakor ini adalah untuk mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan percepatan stunting dan mengoptimalkan peran serta fungsi TPPS agar tercapai efektivitas organisasi. Rakor juga bertujuan mengidentifikasi seluruh temuan dan rekomendasi terkait masalah stunting.

“Peserta yang mengikuti Rakor ini berjumlah 60 orang, terdiri dari perangkat daerah, direktur RSUD, kepala UPTD DPPKB, serta undangan lainnya. Narasumber berasal dari Inspektorat dan Bapelitbangda,” jelas Uus.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa rapat ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi capaian, mengidentifikasi hambatan, dan merumuskan strategi guna mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Sukabumi. Saat ini, angka stunting di Kabupaten Sukabumi berada pada 27%, jauh dari target nasional sebesar 14%.

“Oleh karena itu, seluruh kepala perangkat daerah dan tim harus bekerja keras menurunkan angka stunting di Kabupaten Sukabumi,” tegas Sekda.

Pelaksanaan Rakor ini dianggap sebagai langkah penting dan strategis bagi Pemkab Sukabumi untuk mendeklarasikan komitmen bersama dalam melaksanakan intervensi sensitif guna pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

“Kita bersyukur seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting memiliki komitmen kuat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait