Wabup Iyos Terima Tim Verifikasi Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Jawa Barat 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menyambut kedatangan Tim Verifikasi Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Acara berlangsung di Pendopo Sukabumi, pada Selasa (17/09/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi program unggulan PKK yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, sebagai bagian dari perlombaan tingkat provinsi.

Setelah acara penerimaan di Pendopo, tim verifikasi akan melanjutkan penilaian ke dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gunung Guruh dan Kecamatan Sukaraja. Di Kecamatan Sukaraja, program unggulan yang akan dinilai adalah Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dengan Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi), yang dilaksanakan di tiga desa, yaitu Desa Langensari, Desa Cisarua, dan Desa Pasirhalang.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Rechecking Jawa Barat, Dewi Kustiati Karmen, mengungkapkan harapannya agar Kabupaten Sukabumi dapat meraih predikat terbaik dalam ajang lomba ini. Ia juga memberikan apresiasi atas kinerja Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Gunung Guruh yang dinilai telah berhasil melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dan Kabupaten Sukabumi bisa memperoleh hasil terbaik sesuai harapan,” ujar Dewi Kustiati Karmen.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menegaskan bahwa lomba ini adalah bagian dari upaya pembinaan yang berkelanjutan dalam mengelola program prioritas PKK. Menurutnya, kegiatan ini penting dalam memperkuat kemandirian masyarakat, meningkatkan motivasi gerakan PKK, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap hasil dari rechecking hari ini bisa memotivasi TP PKK, mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten, untuk terus melaksanakan tugas dengan baik dan mewujudkan keluarga yang sejahtera,” jelas Wabup Iyos.

Beliau juga menambahkan bahwa ikhtiar yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Sukabumi, khususnya TP PKK Desa Gunung Guruh dan TP PKK Kecamatan Sukaraja, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan memiliki dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Desa Gunung Guruh menyerahkan buku Ekspose sebagai bentuk laporan program kepada Ketua Tim Rechecking Jawa Barat, Dewi Kustiati Karmen.

Pos terkait