Palagan Bojongkokosan, Paslon 01 Iyos-Zainul Perkuat Komunitas Melalui Senam Jantung Sehat

Tampak Paslon Nomor Urut 01 Iyos-Zainul, melakukan Senam Jantung Sehat Bersama Ibu-Ibu di Area Monumen Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.(Foto: Deni Handriana/Asep).

Matanusa, Sukabumi – Masyarakat Sukabumi merayakan kebersamaan melalui serangkaian kegiatan sosial dan budaya yang diadakan di Area Monumen Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan Gebyar Senam Jantung Sehat yang diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kecamatan, terutama dari Dapil 2.

Selain itu, perwakilan pedagang bensin eceran, jemaah Bu Heni, dan majlis taklim Pasir Doton yang dipimpin oleh Bu Hj. Cucu Sumiati turut berpartisipasi dalam senam yang dimeriahkan dengan musik semangat, pada Minggu (29/9/2024).

Setelah senam, paslon Nomor Urut 01Iyos-Zainul hadir untuk memberikan bingkisan kepada peserta, menciptakan suasana akrab yang hangat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi di Café Kaki Daun Dadeng, di mana Bapa Iyos menekankan pentingnya pendidikan agama untuk pembangunan moral masyarakat. Ia juga mengajak warga untuk memperhatikan pengembangan infrastruktur dan pariwisata di Kecamatan Cidahu, termasuk potensi produk lokal seperti sirop buah pala,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bapa Zainul menanggapi keluhan warga mengenai transportasi umum, khususnya terkait angkutan supir angkot. Ia berjanji untuk mencari solusi demi kesejahteraan masyarakat, yang disambut antusias oleh warga dengan membuat pantun sebagai ungkapan rasa syukur,” tambahnya.

Setelah diskusi, rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Kicau Mania di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, di mana kontes burung diikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten Sukabumi. Rombongan kemudian bertemu dengan tokoh ulama di Rumah Pak Endang Amin di Pangsor, Pasir Doton, untuk membahas rencana pembangunan desa dan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan ulama,” terangnya.

Kegiatan ditutup dengan menghadiri Final Turnamen Sepak Bola di Balekambang, Jelegong, yang dimulai pukul 16.30 WIB. Acara ini menarik perhatian banyak warga, dengan semangat tim yang bertanding dan sorakan penonton. Bapa Iyos bersemangat mendukung tim lokal yang berlaga, menambah keceriaan suasana pertandingan,” pungkasnya.

Serangkaian kegiatan ini melibatkan relawan kemenangan paslon Relisbus Generasi, Riset, dan JIS, mencerminkan semangat kolaborasi dalam memajukan masyarakat Sukabumi. Diharapkan, kegiatan ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan partisipasi warga dalam pembangunan daerah.

Kontributor: Deni Handriana/Asep.

Pos terkait