Bupati Sukabumi Undi Pemenang Hadiah Umroh untuk Kadus dan Wajib Pajak di Gebyar Sipenyu

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Dalam acara peluncuran Gebyar Sipenyu yang berlangsung di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Bupati Sukabumi melakukan pengundian pemenang hadiah umroh bagi kepala dusun (kadus) berprestasi dan masyarakat yang taat pajak. Acara tersebut diselenggarakan beberapa waktu lalu dengan tujuan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk daerah.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, terdapat 10 orang pemenang yang mendapatkan hadiah umroh. “Ada 10 orang pemenang, 5 paket umroh untuk kadus berprestasi dan 5 paket umroh untuk masyarakat yang taat pajak hingga 17 Agustus kemarin,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan aplikasi, pada Senin (2/9/2024).

Berikut adalah nama-nama wajib pajak yang mendapatkan hadiah umroh:

  1. Usep B Kudin, warga Kecamatan Jampang Kulon.
  2. Mak Eno, warga Kecamatan Cikakak.
  3. Durun Khumairoh, warga Kecamatan Cikidang.
  4. Komar B Kohim, warga Kecamatan Cisolok.
  5. Perawati, warga Kecamatan Cikakak.

Sementara itu, untuk kepala dusun yang mendapatkan hadiah umroh adalah:

  1. Piatman Gunawan, Kadus wilayah Kecamatan Cikakak.
  2. M. Yusuf Reyan Fauzillah, Kadus wilayah Kecamatan Sagaranten.
  3. Royadin, Kadus wilayah Kecamatan Cibitung.
  4. Juanda, Kadus wilayah Kecamatan Cimanggu.
  5. Ade Kurniawan, Kadus Kecamatan Purbaya.

Herdy menjelaskan bahwa pemenang undian tersebut akan diberangkatkan pada akhir tahun 2024 mendatang setelah melewati proses verifikasi dan melengkapi administrasi pemberangkatan. “Pemenang undian tersebut akan diberangkatkan pada akhir tahun 2024 mendatang setelah lolos verifikasi dan kelengkapan administrasi pemberangkatan,” katanya.

Lebih lanjut, Herdy juga mengungkapkan rencana untuk tahun depan (2025), di mana akan diadakan pengundian bagi para kadus yang melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan kategori lunas pertama di semester pertama, kedua, dan ketiga. “Ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi bagi para kadus dan masyarakat yang peduli pajak,” jelasnya.

Bima, sapaan akrab Herdy, juga menambahkan bahwa informasi terkait program dan layanan Bapenda Kabupaten Sukabumi bisa diakses melalui aplikasi Smart Bapenda di nomor +62 857-9888-8110. “Masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait program Bapenda atau pajak dan bisa cetak SPPT secara mandiri,” pungkasnya.

Pos terkait