Sinergi Sekda Ade dan Sukabumi Violin Community: Menyongsong Pagelaran Budaya Nusantara, di HJKS Ke-154

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman bersama Sukabumi Violin Community (HVC) mengadakan pertemuan untuk membahas partisipasi dalam Pagelaran Budaya Nusantara pada perhelatan HJKS Ke-154 di Pendopo Sukabumi, pada Jumat (30/08/2024).

Hj. Lidyawati, selaku Official HVC, menjelaskan bahwa Sukabumi Violin Community berencana menyemarakan HJKS Ke-154 dengan penampilan orkestra violin dalam konser Budaya Nusantara yang dijadwalkan pada 7 September 2024. “Kami berharap bisa tampil dalam setiap kegiatan kenegaraan di Kabupaten Sukabumi dan kami juga menginginkan agar SVC dapat dibina oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sukabumi Violin Community memukau para hadirin dengan membawakan dua lagu daerah. Sekda Ade Suryaman memberikan apresiasi atas partisipasi SVC dan menegaskan dukungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap pengembangan bakat seni di daerah. “Kami berharap wadah seni, khususnya Sukabumi Violin Community, bisa terus dibina sejak dini. Dengan adanya performance yang sudah terbentuk dengan baik, kami yakin mereka bisa menjadi pemain violin yang mahir dan profesional,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BPKAD, Kadisbudpora, Kadis Pariwisata, Kadisdik, dan Kepala Baperlitbangda.

Pos terkait