Sekda Ade Resmikan Gema Tunas PKBM 2024, Sambut Era Generasi Emas

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman resmi membuka Gema Tunas PKBM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang diselenggarakan di BMC, Jl. Kadudampit Situ Gunung Km 6, Kec. Kadudampit, Kab. Sukabumi. Acara tersebut diikuti oleh 500 peserta dari 23 kabupaten/kota se-Jawa Barat, pada Jumat (30/08/2024).

Upacara pembukaan dimulai dengan penyambutan meriah melalui adat Ki Lengser, menandai awal dari kegiatan yang penuh semangat ini. Dalam sambutannya, Sekda Ade Suryaman menyampaikan bahwa Gema Tunas PKBM, yang baru memasuki tahun ketiganya, pertama kali digelar di Kabupaten Purwakarta pada 2022, diikuti oleh Kabupaten Bandung pada 2023, dan kini di Sukabumi.

Sekda menegaskan, tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas PKBM dan SKM serta mendukung persiapan Generasi Emas 2045 – generasi muda yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi. Ia berharap peserta dapat berpartisipasi dengan penuh semangat dan menghasilkan performa terbaik.

“Gema Tunas PKBM ini harus menjadi momentum untuk memperbaiki prestasi anak didik serta sebagai ajang evaluasi pembinaan dan pembelajaran. Selain itu, acara ini juga bertujuan mempererat persaudaraan dan memperkokoh persatuan bangsa,” ungkap Sekda.

Sekda juga menambahkan bahwa PKBM bertujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan, sikap mental, dan keterampilan. Dengan adanya PKBM, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan potensi dan keterampilannya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter,” tutup Ade.

Pembukaan acara ditandai dengan penabuhan gendang oleh Sekda Ade Suryaman dan diikuti dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan, menandakan dimulainya kegiatan yang penuh makna ini.

Pos terkait