Sekda Ade Minta Perawat Berperan Strategis dalam Upaya Penurunan Stunting

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, mendorong para perawat untuk aktif mendukung program penurunan prevalensi stunting guna membangun generasi masa depan yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas.

Pernyataan tersebut disampaikan H. Ade Suryaman dalam rapat kerja wilayah ke-I Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sukabumi yang berlangsung di Hotel GISBH Palabuhanratu, pada Jumat (23/08/2024).

Menurut Sekda, salah satu tugas utama saat ini adalah memastikan kesuksesan program prioritas nasional yang juga menjadi prioritas daerah, yaitu penurunan prevalensi stunting. “Mari kita bersama-sama mendukung dan melakukan intervensi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

H. Ade Suryaman juga mengajak para perawat untuk memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan nasional dan daerah, khususnya dalam bidang kesehatan. “Perawat merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan, jadi bantu kami di Pemerintah Daerah dalam hal ini,” pintanya.

Sekda menambahkan bahwa PPNI selama ini telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kemajuan bidang kesehatan di daerah. Oleh karena itu, Rakerwil ke-I ini diharapkan dapat menghasilkan ide dan gagasan untuk mengatasi berbagai isu kesehatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. “Ini adalah kesempatan bagi DPW PPNI Provinsi Jawa Barat untuk mengevaluasi dan merancang program-program pelayanan kesehatan yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Pos terkait