IWAPI Kabupaten Sukabumi Dorong UMKM Desa Pasirhalang Majukan Pariwisata Berkelas Dunia

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sukabumi menggelar pembinaan bagi pengurus IWAPI Ranting Sukaraja di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, pada Selasa (20/08/2024).

Ketua IWAPI Kabupaten Sukabumi, Elvi Andi D. Budiman, menyatakan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah untuk memotivasi para pengusaha dalam meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di desa, serta mendorong inovasi guna mendukung pariwisata berkelas dunia sebagai lokomotif pembangunan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.

“Kita sudah memiliki wisata kelas dunia, seperti Geopark Ciletuh yang telah diakui oleh UNESCO. Ini menjadi peluang besar bagi pengembangan UMKM. Oleh karena itu, saya mengajak para pengusaha untuk terus berkarya dengan meningkatkan pemasaran dan merek produk mereka,” ujarnya.

Elvi juga mendorong digitalisasi dalam pemasaran sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan teknologi, dengan tujuan memperluas jaringan pemasaran produk UMKM.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Desa Pasirhalang, Susi Rahmatillah, yang mewakili Kepala Desa Pasirhalang, menyambut baik kehadiran IWAPI Kabupaten Sukabumi dalam memberikan pembinaan kepada para pengusaha di Desa Pasirhalang. Ia berharap motivasi dan ilmu yang diberikan dapat memajukan UMKM di desanya.

“Kami berharap ilmu dan motivasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pengusaha di desa ini, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas produk serta pemasaran mereka,” tutup Susi.

Selain pembinaan, acara tersebut juga diisi dengan Bazar Desa Pasirhalang yang menjual berbagai produk hasil UMKM setempat. Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi antar anggota IWAPI, tetapi juga menjadi ajang sinergi dan kolaborasi untuk mendukung kemajuan bersama.

Pos terkait