Hari Pramuka Ke-63: Sekda Ade Anugerahkan TPOD kepada 101 Pegiat Pramuka

Foto: Dokpim.

Maanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Kak Ade Suryaman, menyerahkan Penganugerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada 101 pegiat pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-63 Tingkat Kabupaten Sukabumi.

Acara penganugerahan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Pondok Pesantren Assalam, Kecamatan Warungkiara, pada Rabu (28/08/2024). Penghargaan ini diberikan kepada para pegiat pramuka yang telah menunjukkan jasa dan dedikasi yang besar terhadap organisasi gerakan pramuka serta kemaslahatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Ade Suryaman juga menyerahkan Lencana Pancawarsa, sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan mereka kepada organisasi dan keaktifan dalam kegiatan pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.

Dalam amanatnya, Sekda Ade menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para penerima penghargaan. Ia berharap agar penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pramuka untuk terus berbuat kebaikan dan mengabdikan diri di bidang kepramukaan.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Kakak-Kakak yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah Tri Satya dengan baik, terutama bagi seluruh andalan Kwartir Cabang yang menduduki jabatan baru, baik melalui rotasi maupun penyesuaian urusan,” ungkapnya.

Selain penganugerahan TPOD, acara tersebut juga menjadi ajang pengukuhan dan pelantikan andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi untuk Pergantian Antar Waktu Masa Bhakti 2022-2027. Kak Ade Suryaman juga melantik Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Warungkiara yang baru.

Pos terkait