Bupati Sukabumi Hadiri Bahtsul Masail dan Kukuhkan Pengurus GICC di Cicurug

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri acara Bahtsul Masail sekaligus mengukuhkan Pengurus Gedung Islamic Centre Cicurug (GICC) di Kecamatan Cicurug, pada Selasa (27/08/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH. Fatahillah Naziri.

Dalam sambutannya, KH. Fatahillah Naziri menyatakan bahwa acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara ulama dan umaro (pemerintah) guna memperkuat ukhuwah Islamiah di Kabupaten Sukabumi. “Semoga dengan diserahkannya GICC ini, masyarakat Cicurug khususnya, dan warga Kabupaten Sukabumi umumnya, dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap seluruh jajaran pengurus GICC Kabupaten Sukabumi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Cicurug. “Insyaallah, dengan dikukuhkannya pengurus GICC ini, organisasi akan semakin kuat dan Gedung Islamic Centre Cicurug akan lebih efektif dalam menjalankan tugasnya,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Marwan Hamami menekankan pentingnya Bahtsul Masail, yang memiliki dampak positif karena mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Ia berharap keberadaan Gedung Islamic Centre Cicurug dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga kajian-kajian yang akan dilaksanakan di tempat tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sukabumi juga menyerahkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan MUI, serta perjanjian kerjasama tentang pengelolaan GICC kepada Ketua MUI Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Sukabumi, Asisten Pemkesraz, Kabag Kesra, dan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait