Wabup Iyos Hadiri Puncak HUT ke-24 APKASI di Trenggalek

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, mewakili Bupati menghadiri rangkaian acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Sabtu (8/06/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Embrace The Nature, Grow Together” tersebut dihadiri oleh puluhan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Tema ini menekankan pentingnya sinergi antara pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Wakil Ketua Umum APKASI, Mochamad Nur Arifin, menekankan bahwa isu lingkungan menjadi perhatian utama dalam ulang tahun APKASI kali ini. “Sesuai tema kita ‘Embrace The Nature, Grow Together‘, kami ingin pembangunan kabupaten-kabupaten itu berkoalisi dengan lingkungan hidup. Artinya, kalau mau membangun ekonomi jangan lupakan sisi ekologinya,” terangnya.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HUT APKASI yang meliputi dialog mengenai ekonomi hijau berjalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mengurangi emisi di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

“Dialog nasional tentang ekonomi hijau alhamdulillah berhasil berjalan dengan baik. Harapan ke depan adalah kita dapat mengurangi emisi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sukabumi, dengan ekonomi hijau. Kami juga mencoba jual beli alam, seperti hutan yang kita hijaukan dan kerjasamakan untuk meningkatkan kualitas karbon di Kabupaten Sukabumi, mengurangi emisi, dan melalui kegiatan ini, semoga banyak penghijauan dan penanaman pohon sehingga energi ekonomi hijau akan muncul,” pungkasnya.

Pos terkait