PT. Clarian Tingkatkan Ekosistem Sungai Cikaso dengan Penyebaran Benih Ikan

PT. Clarian Sebarkan Ratusan Benih Ikan di Sungai Cikaso untuk Pelestarian Ekosistem. (Foto: Dokpim).

Matanusa, Sukabumi – Manajemen PT. Clarian mengadakan kegiatan penyebaran benih ikan di aliran Sungai Cikaso, pada Jumat (14/06/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin tahunan yang dilakukan di Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong.

Menurut Ma Onk, seorang tokoh masyarakat setempat, program ini bertujuan untuk menambah dan memperbaiki ekosistem Sungai Cikaso. “Penyebaran benih ikan ini sudah menjadi program rutin tahunan PT Clarian di Sungai Cikaso. Harapan kami adalah agar populasi ikan di sungai ini dapat berkembang dengan baik,” ujar Ma Onk.

Pada kesempatan kali ini, ratusan benih ikan nila dan ikan lele disebar dengan harapan dapat menjadi bagian dari populasi Sungai Cikaso dan berkembang biak dengan baik. Ma Onk juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian ekosistem sungai.

“Harapan kami tentunya penyebaran benih ikan ini akan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar. Jadi, kami juga meminta agar masyarakat sendiri yang menjaga kelestarian ekosistem Sungai Cikaso ini. Misalnya, silahkan menangkap ikan dengan cara yang sesuai aturan dan tidak merusak habitat ikan juga tidak merusak lingkungan,” pungkas Ma Onk.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem Sungai Cikaso serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan.

Pos terkait