Penerimaan KKNT Inovasi IPB 2024: Langkah Strategis untuk Pemberdayaan dan Pembangunan Sukabumi

Penerimaan KKNT Inovasi IPB 2024 di Kabupaten Sukabumi. (Foto: Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi).

Matanusa, Sukabumi – Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Penerimaan KKNT Inovasi IPB 2024 yang bertempat di Bale Pangripta Bappelitbangda. Acara tersebut di laksanakan pada Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan KKNT Inovasi IPB 2024 ini direncanakan akan dilaksanakan di empat kecamatan dan tujuh belas desa di wilayah Kabupaten Sukabumi. Program ini bertujuan untuk mengakselerasi proses pemberdayaan masyarakat, terutama pada sektor-sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian lokal.

“Kami berharap selama kegiatan KKN ini, mahasiswa dapat membantu mengakselerasi proses pemberdayaan masyarakat terutama pada sektor-sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian,” ujar Kabid PPSDA, Deulis Linda, SPT., MP, pada Selasa (25/06).

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan feedback yang berharga kepada pemerintah daerah dalam merencanakan pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Kabid PPSDA, Deulis Linda, SPT., MP memimpin langsung acara ini, didampingi oleh Ketua Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, Dr. Omo Rusdiana, serta pendamping KKNT Inovasi IPB, Ati Dwi Nurhayati, S.Hut, M.Si,” pungkasnya.

Acara ini menjadi momentum penting bagi kolaborasi antara akademisi dan pemerintah daerah dalam upaya memajukan Kabupaten Sukabumi melalui inovasi dan pemberdayaan masyarakat.

Pos terkait