Wabup Iyos Panen Perdana Jamur Merang Bersama KB FKPPI: Dorong Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri, melakukan panen jamur merang semi di Kampung Cikuda, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, pada Jumat (31/05/2024). Panen ini merupakan hasil budidaya yang dilakukan oleh Keluarga Besar Forum Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Kabupaten Sukabumi.

Menurut data yang diperoleh, terdapat lima kumbung jamur yang dikelola oleh unit usaha Swa Dharma Eka Kerta (Swadek) KB FKPPI Kabupaten Sukabumi. Kumbung-kumbung tersebut tersebar di beberapa rayon, termasuk di Nyalindung.

Dalam sambutannya, H. Iyos memberikan apresiasi terhadap inisiatif FKPPI Kabupaten Sukabumi. Ia menekankan pentingnya perhatian semua pihak terhadap kegiatan positif semacam ini.

“Ini sebuah hal positif dari kita untuk kepentingan anggota, keluarga, dan masyarakat,” ujar H. Iyos.

Lebih lanjut, H. Iyos mendorong organisasi tersebut untuk terus mengembangkan potensi yang ada, termasuk budidaya jamur yang saat ini tengah digalakkan.

“Kembangkan lagi untuk lebih luas. Kinerja organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan contoh yang sangat baik,” tambahnya.

Ketua KB FKPPI Kabupaten Sukabumi, Heri Mulyana, menegaskan bahwa organisasinya fokus pada pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian, demi kesejahteraan anggota dan masyarakat luas.

“Kami ingin menimbulkan kemandirian lewat berbagai hal positif,” ungkap Heri.

Unit usaha yang mereka jalankan diberi nama Swa Dharma Eka Kerta, sebagai simbol tekad juang FKPPI untuk mandiri dalam membangun bangsa dan negara.

“Hal ini juga yang kami lakukan dalam motivasi usaha. Semoga usaha kami bisa terus berkembang hingga ke 47 kecamatan. Termasuk di bidang perikanan, peternakan, hingga UMKM,” pungkas Heri.

Panen perdana ini diharapkan menjadi langkah awal yang sukses dalam pemberdayaan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait