Wabup Iyos Lepas 431 Calon Haji Sukabumi di Asrama Haji Pusbangdai

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, secara resmi melepas 431 calon haji asal Sukabumi. Acara pelepasan dilangsungkan di Asrama Haji Pusbangdai, Kecamatan Cikembar. Para calon haji ini merupakan bagian dari kloter 40, dengan mayoritas jamaah perempuan, mencapai 223 orang.

H. Iyos Somantri dalam sambutannya mendoakan agar seluruh calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur dan mabruroh.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Baik dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, hingga pulang ke Sukabumi. Terpenting bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya pada Rabu (29/05/2024).

Selain itu, H. Iyos juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan membawa citra positif Sukabumi selama berada di tanah suci, dan tolong bawa nama baik Kabupaten Sukabumi ketika di tanah suci,” pesannya.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Sukabumi, H. Abdul Manan, menambahkan bahwa mayoritas jamaah haji dari Sukabumi tahun ini didominasi oleh perempuan, termasuk dalam tiga keberangkatan pertama. “Dari keberangkatan pertama hingga yang ketiga hari ini, semuanya didominasi perempuan. Sebagian besar dari mereka adalah ibu rumah tangga,” jelasnya.

Di antara calon haji yang berangkat, terdapat jamaah termuda yang berusia 22 tahun dari Kecamatan Parungkuda dan yang tertua berusia 99 tahun dari Kecamatan Cidahu. Kloter kali ini akan langsung menuju Mekah jadi jangan lupa kain ihrom,” tutupnya.

Pos terkait