Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Perkuat Ekosistem Saferunning dengan Dukungan Tiga Kementerian: Kemenparekraf, Kemenpora, dan Kemenkes

Foto: Dok. Pocari Sweat.

Matanusa, Jakarta – Gelaran POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 yang akan berlangsung pada 20-21 Juli 2024 di Bandung, memasuki tahun ke-11 dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Tahun ini, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 juga mendapatkan dukungan dari tiga Kementerian Republik Indonesia: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan untuk memperkuat ekosistem #saferunning yang telah digaungkan sejak 11 tahun lalu, Minggu 26 Mei 2024.

Dalam konferensi pers di Melati Glass House, Hutan Kota by Plataran – Senayan, Jakarta, hadir sebagai narasumber: Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Maria Endang Sumiwi (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan), Bey Machmudin (Penjabat Gubernur Jawa Barat), dan Puspita Winawati (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka).

Wina dari POCARI SWEAT menyatakan, “Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia dengan target 30.000 pelari di tahun 2024 ini, POCARI SWEAT Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari baru. Penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami.” Ekosistem #saferunning meliputi edukasi berlari aman, penyediaan hidrasi yang diperlukan, dan keselamatan pelari sejak persiapan hingga pasca lari.

Maria Endang Sumiwi menambahkan, “Edukasi #saferunning harus selalu diingatkan kepada pelari. Tidak hanya kesiapan fisik, tetapi juga menjaga hidrasi dan fasilitas medis yang membantu keselamatan pelari. Kami berterima kasih kepada POCARI SWEAT yang telah membuat tren berlari semakin besar di Indonesia.”

Pada puncak acara di bulan Juli mendatang, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari hybrid dengan melibatkan total 30.000 pelari. Wina menjelaskan, “Menanggapi pertumbuhan minat pelari baru, POCARI SWEAT Run akan berlangsung selama dua hari pada 20-21 Juli di Bandung, dan virtual pada 21 Juli di seluruh Indonesia dengan kolaborasi komunitas lari setempat.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan, “Target Kemenparekraf adalah menghasilkan 1,5 milyar pergerakan wisatawan. Pilar Sport Tourism diharapkan menjadi lokomotif programnya. POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 berperan signifikan dalam membantu potensi Sport Tourism dengan nilai ekonomi mencapai Rp 19 triliun.”

Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat, juga menyampaikan apresiasi, “POCARI SWEAT Run memberikan dampak positif besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Jawa Barat. Kami harap kegiatan ini menjadi ajang selebrasi warga Bandung dan membuka daerah wisata lainnya di Jawa Barat.”

Wina menutup, “Dengan dukungan dari Kemenparekraf, Kemenpora, dan Kemenkes, serta Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung, POCARI SWEAT Run Indonesia terus menjangkau area lebih luas setiap tahunnya.” POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 didukung oleh berbagai sponsor, termasuk Jenius, 2XU, Garuda Indonesia, Blibli, Astra Life, Asics, MS Glow, Vaseline, Pertamina, dan banyak lainnya.

Registrasi POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 virtual masih dibuka hingga 15 Juli 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @pocarisportid.

Pos terkait