Pemilihan dan Penobatan Duta Wisata Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

Beta Agustina dan Agim Abdul Hakim Raih Gelar Duta Wisata Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2024. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – Taman Rekreasi Cimelati Kecamatan Cicurug menjadi saksi gemerlapnya acara Pemilihan dan Penobatan Duta Wisata Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (18/04).

Acara yang menjadi magnet bagi generasi muda dengan minat dalam seni dan budaya Sunda ini, tak hanya menjadi panggung untuk menampilkan bakat, tetapi juga sebagai upaya pelestarian budaya tradisional.

Dari 70 peserta yang mendaftar, akhirnya 20 finalis yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sukabumi berhasil melaju hingga babak final. Dan inilah yang menjadi perhatian utama, siapa yang akan menjadi duta wisata mojang dan jajaka terbaik di tahun ini.

Setelah serangkaian seleksi, gelar Mojang Pinilih diraih oleh Beta Agustina dari Cicurug, sementara Jajaka Pinilih jatuh kepada Agim Abdul Hakim dari Cidahu.

Tidak ketinggalan, Mojang dan Jajaka Wakil, serta penerima atribut juga mendapat perhatian yang sama dalam acara ini, dengan harapan mereka akan menjadi duta yang mampu mempromosikan kekayaan budaya Sukabumi ke seluruh penjuru.

Semoga keberhasilan mereka membawa dampak positif bagi pelestarian budaya dan pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait