Kepala Desa Mekarjaya Imbau Warga Waspada, Longsor Tutup Setengah Jalan

Longsor Tutup Setengah Jalan di Desa Mekarjaya, Sukabumi. Kepala Desa Mekarjaya, Soleh Komarudin, Himbau Warga agar tetap Berhati-hati. (Foto: R. Iyan Satria).

Matanusa, Sukabumi – Kepala Desa Mekarjaya, Soleh Komarudin, mengeluarkan himbauan kepada masyarakat desa tersebut untuk berhati-hati akibat dampak longsor yang menutup setengah jalan. Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur, pada Sabtu (27/04).

Longsor yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan sebagian jalan tertutup oleh material longsor, mempersulit akses masyarakat setempat. Kepala Desa Soleh Komarudin mengimbau agar warga berhati-hati dan menghindari area yang rawan longsor.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mekarjaya untuk berhati-hati dan menghindari area-area yang rawan longsor. Meskipun demikian, situasi ini tetap menuntut kewaspadaan dari masyarakat sekitar,” ujar Soleh Komarudin saat di telfon Via WhatsApp oleh media matanusa.

Situasi ini menunjukkan pentingnya peran serta masyarakat dalam mengantisipasi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini. Semua pihak diharapkan untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Pos terkait